Aneh yaaaa!!!

Aku tahu semua orang memilki impian dan cita-cita untuk menggapai hidup ini. Ada yang gampang, ada yang lumayan susah dan ada pula yang sangat susah sekali untuk menggapainya. Tapi itu sumua tidak penting, yang penting adalah usaha kita untuk menggapainya..
Mengapa ya?? kebanyakan orang pintar itu pelit??? Mengapa ku katakana begini, karena ini realita kehidupan yang pernah aku alami di dunia ini. (ma’afya agak sedikit lebbay).

Selama ini aku telah menjani hidup dari TK/kindergarten sampai aku kuliah (University) sekarang ini. Ada sebagian memori yang ku ingat ada sebagian juga yang tidak ku ingat, biasa lah manusia itu gak ada yang sempurna, ada aja kelupaan yang ia lakukan.

Tahun 1998 awal aku masuk
Ya, pertama SD, aku agak lupa ni, memory yang selama itu aku jalani. Tapi, aku masih ingat kok, masa-masa aku SD bersama teman-teman di kampong ku. Aku kasih tahu ya nama SD ku, nama SD ku adalah SD IMPRES KOTANDORA BORONG, mengapa ada naman BORONG-nya, karena nama Desaku adalah Borong, agak aneh ya?? Tapi, ini adalah kenyataannya.
Di zaman SD, gak ada deh yang namanya pelit-pelit,. Ya tau lah ya, kita tu masih kecil dan kita belum terlalu paham atau belum mengerti tentang membagikan info, atau belum terlalu paham untuk mengajar teman yang kurang ngerti. Karena kita tahu, zaman dulu itu ilmu yang kita peroleh belum sebanyak zaman sekarang ini yang kita peroleh.
Tapi, di sini aku mulai aneh, ketika aku kelas 6 SD, di sini aku mulai berpikir tentang orang pintar dan bodoh. Ya… aku tahu sih, banyak yang mengatakan bahwa di dunia ini gak ada orang bodoh yang ada itu orang males. Tapi, menurut saya si, sama aja, karena dia males lha makanya dia jadi bodo, dan itu merupakan satu kesatuan,
“mengapa ya orang pintar itu pelit banged” kataku dalam hati.
Mengapa aku meiliki pikirian kayak gini, dengan umur ku yang masih sangat kecil, ya dibilang seumur jagung lah. Karena ini lah realitanya. Aku memiliki teman kelas dan dia adalah teman kampungku, sebut saja namanya Sartika. Dia adalah anak yang sangat pintar di kelasku, dia sering medapat rengking pertama. Dia orang yang sangat sederhana, sedihnya ayahnya telah meninggal. Tapi sayangnya, ia sangat pelit dengan ilmu yang ia miliki, ketika ada tugas atau homework, kita tau aja lah, kalau homework itu kan, kita sebagai teman, ajarlah teman yg belum tau. Apalagi teman-teman yang memiliki kapasitas yang sangat rendah. Tolonglha ajarin, dan kalian tahu, yang namanya guru-guru di kampong, kita tu takut banged, dan kita menganggap mereka orang yang kuasa di dunia. Dan di sana guru-gurunyan keras. Itu masa-masa aku SD dulu, tapi gak tahu sekarang. Jadi, kalau kita ada kesusahan, kita takut banged mau nanya. Jadi, kita biarin aja diri kita berada dalam kesusahan.. 
Dan juga rata-rata dari kami belum pernah mengenal yang namanya ikut kursus apapun itu bentuknya, biasalah ya, tinggal di kampong. Gak ada kursusan. Jadi, mau tidak mau kami berusaha sendiri dalam belajar.
Nah, temanku ini pelit banged, gak tau kenapa. Aku dan teman-temanku jengkel banged sama dia. Karena dia begitu pelit. Kami berharap orang seperti dia, gak ada di kemudian hari nanti, karena kalau sempat ada, dunia ini bisa hancur. Coalnya kalau dia pelit kasihan orang lain yang membutuhkan pertolongannya. Karena dia tidak mau berbagi. Apalagi tentang ilmu.. ohhh sunggu kasihan orang itu.

Tahun 2004 masuk SMP
Ini adalah masa-mas pubertas kita, yang mana kita akan tahu hal-hal yang aneh aka muncul, seperti untuk cewek akan datangnya menstruasi dan juga buat cowok akan datangnya mimpi basah. Yah.. ini depend on the person. Kadang uda kadang belum, atau bisa jadi masa-masa kuliah nanti baru deh masa-masa pubernya datang.. ( bisa jadi lhooo)…
Masa-masa SMP, teryata harapan yang ku harapkan tidak dikabuli, teryata akau menemukan lagi orang yang sangat pintar, tapi pelitnya luar biasa ampun..
Ku kenali ya nama teman SMP ku, namanya adalah SMP LIMA JAYA BORONG uda pasti tau ya, kenapa namanya borong..
Temanku ini adalah teman kelasku, dia berasal dari kampong juga, dari teman-temanku semuanya orang kampong. Tau lah ya, gak ada orang kota yang mau sekolah di kampong, apalagi kampong ku, yaitu Flores. Sedikit infoya, Flores adalah sala satu pulau yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Timur, yang terletak menurut peta di sebelah kana Pulau jawa, (lihat aja di petaya). Tapi aku gak peduli, yang terpenting adalah aku dan teman-temanku bisa bersekolah dan mengenal tentang pelajaran, Dan tahu dunia luar dari pengalaman guru-guruku.
Sebut saja nama temanku Sumarni, dia adalah orang yang sangat pintar, tapi itu tadi dia sangat pelit denga ilmu. Ketika aku dan teman-temanku bertanya tentang pelajaran, alasannya Cuma satu yaitu m’fya aku juga gak ngerti..
“ohh ya Allah, kenapa ya, orang kayak dia ada di dunia ini,” seruku dalam hati
Mendengar kata-katanya itu, hatiku sangat sakit sekali, rasanya aku ingin banged menghajarnya, tapi tangan ini tak bisa terasa ada penghalang yang menghalangi niatku.
Oh Tuhanku aku berdoa lagi padamu, agar orang seperti meraka tidak ku jumpai atau tidak muncul di dunia ini. Ya Allah, mengapa mereka pelit, tidak mereka tahu, ilmu yang kita dapat, kita should give to another (kita harus juga memberikan kepada yang lain), agar ilmu yang kita dapat bermfaat, untuk kita dan juga orang lain. Tidakkah kalian tahu itu??

Tahun 2008 masuk SMA
Alhamdulullah aku teryata bisa menlanjutkan SMA di kota Yogya, kota yang sangat bagus dengan fasilitasnya yang canggih.
Masa-masa SMA telah aku jalani, teryata masa-masa SMA, aku menjumpai lagi orang yang sangat begitu pelit. Oh ya Allah cobaan apa ci yang kau berikan kan padaku, sehingga aku menemukan orang seperti itu, apa si yang ada di benak mereka, sehingga mereka begitu pelit.
“Woee kawanku yang pelit, tidak kah kalian tahu, bahwa membagikan ilmu itu sangat banyak sekali pahala yang kalian terima dan juga dengan membagikan ilmu itu kepada yang lain, kalian akan tetap menjadi pintar dan sangat pintar, dan tidak ada rugi bagi kalian” oh sadar lah.. wahai kawanku, yang masih pelit. “about knowledge”

Tahun 2011 masuk kuliah
Masa-masa kuliah masih ku temui orang semacam itu.. uhhhhh sedihhnya melihat hidup ini, ada yang baik begitupun sebaliknya
Annehhya, kok ilmu aja tu lho, kok pelit si, apa yang membuat kalian pelit?? Apakah kalian gak tahu, membagi ilmu itu adalah sesuatu perbuatan yang sangat mulia.
tapi, tidak semua kok, aku menjumpai orang pelit, dari SD sampai Universitas ada juga sebagian yang baik banged, yang mau berbagi satu sama lain ( about knowledge)

Aku berharap, semoga kita suatu saat nanti menjadi orang-orang yang mulia disisi-Nya. amieeeennnnn

elain Taman Nasional Komodo yang menjadi bintangnya, ada beberapa pilihan wisata lain di Nusa Tenggara Timur. Beberapa diantaranya adalah Gua Batu Cermin, Selat Pantar, Kepulauan Alor, Desa Prailiu, atau Festival Baleo.

Selain wisata alam, Nusa Tenggara Timur juga memiliki beragam budaya yang telah menarik wisatawan. Beberapa di antaranya adalah Pasola, Caci, dan Semana Santa Larantuka di Timur Flores. (ANGKE/HIM)
hi, guys my name is Trisnawati. i think a lot of you, have not known about my village. my village in province East Nusa Tenggara still in indonesia and the capital city is Kupang. My specific village in subdistrict Borong, East Manggarai, Flores England. so, here i want to show you the beautiful Flores England. in East Nusa Tenggara there are many England such as Timor England, Flores England, Alor England.
this the map of East Nusa Tenggara

first, I wanna show you the beautiful Flores England
A. This is the house of my Village in subdistrict Borong, but this picture only for my village but another village is better than it.hehheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s