EXMINATION’S STORY

Spoof text is funny text but the funny in the ending of the story.
Ujian adalah sesuatu hal yang menakutkan bagi setiap orang yang bersekolah terutamany bagi para pelajar smp dan sma, karena ujian merupakan sesuatu hal yang menentukan lehidupan di masa yang akan datang. Karena juga dengan hail nilai itulah para siswa dapat melanjutkan bealajar mereka di tingkat yang lebih tinggi.
Ini adalah cerita temanku, di saat mengikuti ujian nasional yang diadakan tahun kemarin 2010. Pada hari pertama tepatnya hari senin, mereka semua merasakan deg-degkan, takut, cangguh dan bahkan mereka tidak percaya diri dengan kemampuan yang di miliki. Namun, mereka harus tetap menjalaninya sebagai suatu kewajiban setiap tiga tahun sekali. Pada hari senin, tepatnya hari pertama ujian nasional dilaksanakan, mereka semuanya merasa taku unutk menghadapinya. Tapi, mereka harus melakukannya. Pada hari itu, ada seorang siswa yang di percayai untuk menyebarkan kunci jawabn kepada semunay temannya, agar merka semua dapat mengerjakannya dan lulus secara bersama sebagai bukti kebersamaan mereka selama tiga tahun. Pada menit pertama, mereka semuanya mengerjakan dengan santai dan tenang tanpa adanya rasa curiga pengawas terhadap mereka.
Pada pertengahan menit, seorang siswa di antara mereka, merasa tidak bisa unutk mengerjakannya, sehingga dia dengan beraninya memanggil si pemegang kunci jawaban untukk di kirimin kepadanya, karena dia takut tidak kebagian. Ketika dia meminta jawaban ke pada si pemegang, dengan cepatnya si pemegang mengirimnya melalui hp, tanpa mereka sadari teryata hp si peminta jawaban di kumpulin di pengawas.
Ring..ring….ring….. suara message berbunyi di meja pengawas..
semua siswa dalam kelas kaget dan takut, karena mereka takut kalau ujian mereka akan di batalin. Semuanya terdiam dan membisu. Termaksud si pemanggil kunci jawaban dengan muka pucat dan keringan halus. Tapi, dengan beraninya si pemanggil kunci jawaban tersebut menanyakan pengawas
“kenapa hpku di pegang dan tidak disimpan dia atas meja??
Tap..tap….tap.. suara langka kaki pengawas menghampirinya, dan berbisik “ tenang, bapak pinjam hp ini, buat ngirim jawaban ini juga unutk anak murid bapak di sana.”
Si pemanggil langsung tertawa terbahak-bahak tanpa merasa bersalah karena telah menggangggu proses ujian..
Hai kenapa kamu ketawa” tanya seorang teman di sampingnya”
Ia pun menceritkan kepada semua temannya apa yang terjadi.
Dan dengan lantangnya mereka semua tertawa terbahak-bahak. Hehhehhehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s