SALAHKAH AKU

Suka dan cinta adalah dua kata yang tak jauh bedah maksudnya, yang dimiliki oleh setiap orang. kadang cinta kadang suka. Kedua kata ini memiliki pengertian yang berbeda. Kata teman-temanku, suka belum tentu cinta tapi cinta uda pasti suka. Anehhhkan??
Ini cerita tentang seorang Gadis yang sangat, ya.. dibilang tomboy lah, ya seperti kecowok- cowokan gitu lah. Tapi, dibalik itu dia memiliki sifat yang sangat lembut seperti Bidadari. Simplenya seperti ceweklah, yang memiliki hati Nurani dan lembut.
Dia berasal dari Desa yang sangat terpencil dan sangat jauh sekali dari kota. Sebut saja Flores yang terlerak di Propivinsi Nusa Tenggara Timut. Walaupun Desa sih, tapi uda menjadi kota..
Nama temanku adalah Cahayu, dia berasal dari flores juga tapi jauh dari kampungku. Dia adalah seorang wanita yang hobbynya bermain yang disukai cowok sepak bola, balap motor dll, dan dandanannya pun seperti cowok.
Setelah dia mengenal perkuliahan, awalnya si belum ada perubahan yang di tunjukin, dia tetap masih menjadi seperti biasanya.
Waktu demi waktu pun berganti, semester dua pun tiba. Disini lah awal singkat cerita tentang Sahabatku ini. Dia adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Dia orang yang sangat aktif, mudah bergaul, lucu suka membuat ketawa temannya sehingga banyak sekali temannya suka bergaul sama Dia, dan juga dia orangnya pintar soal Grammar, dan yang paling ku suka dari dia adalah dia suka sekali tanya kepada Dosennya apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti. Sehingga banyak sekali teman-teman menyebut dia dengan kata “over confindence”. Ya, lumayan lah untuk orang seperti dia.
Dia aktif di salah satu Department di Organisasi SEA yang ada di kampusnya. Nama kampusnya UMY ( Universitas Muhammdiyah Yogyakarta) yaitu salah satu kampus Swasta terkenal nomor 2 di Yogyakarta.
Di organisasi SEA lah, timbul rasa cintanya kepada seseorang pria yang menurutnya sangat baik dan sholeh, namanya adalah Muhammad Akbar dari Jurusan Pemerintahan. Temanku jatuh cinta sama dia ketika mereka bertemu di acara drama di Organisasi SEA itu.
Dari jatuh cinta itu lah dia menjadi sangat berubah, dari penampilan sampai kepada prilakunya. Dia berubah menjai anggun dan menjadi lebih faminin dari sebelumnya. Perubahannya pun mulai menonjol, dia lebih sering menggunakan rok dari pada celana, dia lebih sering menggunakan lypglouse dan bedak untuk mempercantik dirinya. Katanya ini adalah perubahan seseorang ketika lagi jatuh cinta.. asssikkk..,, Teryata jatuh cinta itu sangat menyenangkan membuat kita selalu bahagia, apalagi kalau mengingat namanya terasa dunia ini milik sendiri. Selalu tersenyum dan selalu tersenyum, sampai-sampai kalau bertemu sama dia, hati ini deg-degkan banged seperti gendra mau perang.
Tapi, apalah daya cinta temanku tidak pernah dibalas olehnya, dan sampai akhirnya sampai sekarang. Temanku merasa malu dan tidak merasa percaya diri untuk mendapatkannya, karena temanku tahu, dia adalah cowok yang sangat sempurna dengan ketampanannya,kepintarannya, kesholehannya dan keseompanannya apalagi dia tamattan pesantren yang terkenal dengan kealimannya dan ilmu agamanya yang tinggi dibandingkan dengan temanku yang notabenenya bukan tamattan pesantren, dan hanya sebagian ilmu agama saja yang Ia ketahui itupun hanya tentang hal-hal dasar agama seperti, cara mengerjakan sholat, berpuasa dan mengetahui do’a-do’a yang lain. Dan itupun tak sebanding dengan ilmu yang Ia miliki
Temanku pun mengeluarkan isi hatinya seraya berbicara pada Tuhan di lembar kertas yang putih ini “ ya Allah, apakah orang yang tomboy, yang mengenakan pakaian norak atau boy style, yang suka buat lelucun, atau karena dari desa, tidak bisa mendapatkan lelaki yang baik, tampan seperti dia yang aku cinta atau aku hanya ingin menjadi temannya saja, apakah tidak bisa, ya Allah ?apa salahku??”
“ Ya Allah, aku ingin memiliki pasangan yang bisa membinaku, menasehatiku yang bisa mengajariku, perhatian samaku sebagaimana orang tuaku yang care terhadapku, dan akupun ingin begitu sepertinya”
“kapankah aku memiliki pasangan yang kayak gitu? Aku tak memintah lebih aku hanya memintah seperti yang telah aku utarakan di atas”
“ aku hanya ingin merasakan dicintai dan mencintai seseorang, merasakan mencintai seseorang sepenuh hati, merasakan jealous, merasakan sedih ketika ditinggalkan seperti aku meninggalkan orang tuaku, menuju ke negri sebrang untuk menuntut ilmu”. Apakah aku bisa??

“KAPAN DIA AKAN DATANG YA ALLAH, DAN MELIHATKU….??”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s